Jumat, 28 November 2008

Buku yang berjudul kami pasti kaya bro

sDAFTAR ISI

PENGANTAR……………………………………………….ii
INSPIRASI PENULIS……………………………….iii
UCAPAN TERIMAKASI…………………………….iv

BAB I KAYA ITU PENTING BANGET..!
* hidup gua di kost-kosan……………………………………………1
*Butu kebebasan dan punya target…………………………
*Apa persiapan Kamu Bro………………………………………………

BAB II GUA HARUS KAYA BUKAN CUMA PENGEN…………
*dimulai dari angka Nol
*Hindari pacaran
*atur keuangan kamu
*kaya versi mehasiswa
*jadiin uang itu sebagai budak
BAB III ANTARA KULIAH DAN KERJA….!
*Kerja itu buat apa
*Kuliah buat apa
*uang dan kebutuhan
*kerja+kuliah=nilai oke!
*Antara Ortu dan kamu
BAB IV GIMANA POTENSI KAMU.!
*Punya bakat ngga’ …..?
*Bisa ngga’ kamu bersaing..?
*Bikin diri kamu di kagumi
*klo sukses fens itu banyak …
BAB V KAYA ITU WAJIB BANGET BUAT KAMU
*Sjuta jalan menuju kaya
- lho mau jadi PKL
-mau jadi otomotif juga bisa…!
-mau jadi foto grafi
-mau jadi desainer
-mau jadi salon profesional
-mau jadi anak band
-mau jadi novelis
-mau jadi ko-ky
-mau jadi seniman
BAB VI BUAT DIRI KAMU PUNYA NILAI
-gunakan bakat kamu
-ciptain sesuatu yang menghasilkan
-kreasi yang berguna
































…ucapan terimahkasih…
Alhamdulillahi rabbil alamin..!,ini tak henti-hentinya gua ucapin disaat gua mampu nyelesaiin tulisan-tulisan ini..sebab gua yakin sebisa dan sekuat apapun gua,tampa izin Allah swt,gua ngga’ mungkin mampu bebuat sesuatu..
Gua juga sangat ngucapin terimakasih sedalam-dalamnya kepada kedua
Sukses, luar biasa dasyhat…kepada kawan-kawan semua yang selalu datang memberi masukan disaat gua lagi butu bahan dan motifasi…
mereka adalah sobat-sobat yang terbaik.. Ust. Riki fajar,Ust.Abu Fausan,Jhon,ucup,ahmad rizal,akhi justam,Ust.samuri,aksan la ata,ismail,Muhridy,dan masih banyak lagi yang ga saanggup gua tulis disini…







Kata pengantar
Hari ini gua ngerasa,,bahagia banget..sebab buku yang gua rilis selama tiga bulan ini mampu gua selesaiin…meski disisi lain penyusunan ini seringkali menghadapi banyak tantangan,,,entah itu disaat gua lagi ngetik tiba-tiba mati lampu..


















BAB I
KAYA ITU PENTING BANGET

HIDUP GUA DI KOS-KOSAN….!
Gua ga’ tau harus ngemulai tulisan ini dari kata apa sehingga menjadi sebuah krangka kata yang disebut kalimat.tapi yang intinya gua cuman pengen ngungkapi persaan gua sama lho(”kayak nembak ajHa…”),gua pengen curhat sama lho,gua pengen berbagi sama lho, sebab gua sudah nganggap lho sebagai sahabat gua sendiri….end gua pengen agar lho smua bisa berubah Bro…..!
Jujur ..kayaknya saat-saat skarang gua Tu glisah banget,entah mungkin karna gua kena Kan-ker alias kanton kering,atau glisah karna tadi ga’ sempat ngisi perut gua..hingga akhirnya tugas gua blum slesai-slesai juga.kalo lho tanya gua ,kenapa tadi gua blum makan,,mungkin gua bisa ngejawab ga sempat..tapi jawaban itu kayaknya ga’ benner.sebab kenyataanya gua ga’ punya lagi persediaan makan untuk hari ini(kayak peran ajha,Pake persediaan makan segalah)sebab jatah makan and ongkos ke kampus gua udah habis sebelum waktunya broo…tapi ini bukan hal yang tersing buat gua sebagai anak kost..!”jadi besok lho mao makan ape.e..?”.yah mungkin gua harus ngumpulin botol bekas buat di jual sama mass-mass yang biasanya lewat sini klo dah sore..
Itulah sedikit gambaran hidup gua,semenjak gua pisah dari nyokap ma bokap gua di kampung,tuk datang kekota mmencari ilmu..(kuliah)tapi gua yankin kalo’bukan cuman gua yang berjuang hidup di kota ini..dan ini juga sering menjadi sebuah fonomena yang sering dialami oleh anak-anak muda jaman skarang ini..khususnya yang kehidupan Or-tuNya itu Pas-pasan.yah….tapi mungkin beda halnya ma anak-anak muda yang sekarang ini masih Nebeng ma Or-Tu,apalgi kalo kebetulan ortunya itu orang-orang tajir..pastilah ga’ ngedapatin kejadian yang biasanya dialami oleh anak-anak kost kayak gua!sebab ia da terbiasa ma Fasilitas-fasilitas mewah,makan direstoran-restoran,belanja peke’kartu kredit,soal uang ga’ perna pusing sebab ATM yang akan selalu setia nemanin dia..,apalagi kencan ma Doi…pasti ga’ pernah pusing ..sebab jatah dari Bokap tiap bulan bertambah..(aduh..nyenengin banget yah..lahir dirahim OR-Ka)
Tapi gimana sama pemuda yang sekarang malamnya masih ditemani ma bantal guliang doang(mandiri=jomblo),atau memang yang hidunya sebatng kara dan kos-kosan..pastilah dia selalu ngerasaai pahitnya yang namanya hidup itu..karna dikanan kirinya banyak sekali tantangan,end tantangan itu pastilah dijalaninya sendiri-sendiri…..tampa pernah ada yang pengen ngulurin tangan untuk ngebantu dia nyelesaiin masalahnya.
Kos’’ bukanlah sebuah kata yang terasing dibenak kita,sebab hampir 80% pelajar atau mahasiswa indonesia itu mmenuntut ilmu sambil kos-kosan,dan pastinya mereka-mereka itu ga jau beda sama ponomena hidup yang kayak kita alamin skarang ini,atau mala lebih sulit lagi.misalnya ”air minum Habis ,sayur ga’ ada,trus beras juga tinggal 10 biji..jadi jadwal makan terpaksa ditundah,,!”….berarti kita ngutang lagi nih…opsss…namanya juga anak kost.he.he.
Namun Hidup diruangan yang ukurannya 2 kali 3 meter persegi,kayaknya ga’ ngebuat kita ngerasah gerah and terpenjara,sebab dikamar itulah gua ngerasa bebas ngeluarin semua aspirasi gua,kayak nulis puisi,cerpen,atau artikel yang ngeritik dosen sebab malas ngajar,atau intrupsi-intrupsi yang isinya agar sipembaca bisa instropeksi diri..”kaya’ koruptor thu…”dan yang jelas disiniTu gua ngerasa kalo gua betul-betul dah mandiri banget ,meskipun makan masih berasal dari nyokap guah..,yang lain makan sop konro,gua makan indomi doang,tapi gua masih ngerasa bersyukur banget sebab itu ngebuat gua bisa bertahan hidup.orang lain paske’ motor atau naik angkot,gua jalan kaki sendiri..tapi ga’ papa yang jelas guah masih sehat-sehat aja,dan gua ngerasa kalo itulah yang terbaik buat guah..and gua ngerasa bersyukur banget ngemiliki yang namanya nikmat sehat itu..bro
Tapi kalo kita bandingin,disaat kita tinggal ma orang lain

3 komentar:

alif_alsyahban.blogspoot.com mengatakan...

anda sangat luar biasa,tapi tolong masuking smua isi buku anda.karna saya sangat salut dengan buku anda.dri akbar

puisi.com mengatakan...

Thanks Brooo..entar aku kirimin bukunya,,

puisi.com mengatakan...

Thanks Brooo..entar aku kirimin bukunya,,